Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Merawat Layar LCD

Berangkat dari keprihatinanku melihat teman-teman yang memperlakukan LCD laptopnya dengan semena-mena terlebih yang merknya buah favorit Shinigami (baca/ nonton Death Note).  Kalau saja hidup dia akan berteriak “Dasar manusia tidak berperike-LCD-an!”

Saya pikir apa sih susahnya merawat LCD toh untuk kita juga. Kalau terjadi apa-apa harganya bisa menguras kantong, hanya untuk LCD. Belum terlambat untuk memulainya, karena itu aku sengaja memberikan Tips merawat layar Notebook

lenovoTidak seperti monitor pada umumnya, layar notebook membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra. Berikut  beberapa tips merawatnya:

  • Selalu tutup notebook Anda jika tidak sedang digunakan. Jika perlu gunakan penutup anti debu dari plastik atau simpan dalam tas notebook.
  • Don’t touch the screen! apalagi dengan benda tajam.
  • Jangan semprotkan cairan pembersih langsung pada layar notebook.
  • Dalam keadaan tertutup usahakan notebook tidak mengalami tekanan. Jangan letakkan benda-benda berat di atasnya!
  • Jangan menutup notebook saat ada benda tertentu antara layar dan keyboard. Bahkan selembar kertas yang terjepit bisa menjadi penyebab kerusakan SCREEN. Pelajar dan mahasiswa nih biasa menyimpan kertas A4 biar tidak lecek. Iya sih tapi layar leptopnya yang babak belur.
  • Jangan dibanting ya kalau menutup notebook.
  • Bersihkan dengan sikat lembut khusus untuk membersihkan layar LCD.
  • Bila perlu, gunakan kain lembut atau tisu yang dibasahi dengan cairan pembersih. Ingat! Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung amoniak atau alkohol. Semprotkan cairan pembersih pada kain sampai sedikit lembab dan usap layar perlahan-lahan.
  • Cairan pembersih untuk layar notebook disarankan sama dengan yang digunakan untuk membersihkan layar kamera digital. Cairan ini mudah didapatkan di toko-toko komputer atau kamera)

Sudah tahu kan bagaimana cara merawat bagian penting dari notebook kita (baca: screen/ LCD). Kalau terjadi apa-apa dengan layarnya akan makan biaya perbaikan yang cukup besar lho. Karena itu sebelum terjadi kerusakan mari kita rawat sepenuh hati.

Posted by SuperAdmin on 2007/4/20 20:28:00 (616 reads)

2 thoughts on “Merawat Layar LCD

  1. bagus jg tipsnya….salam kenal ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: