Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Hai, Sistha!

Waktu berlalu begitu cepat dan kini ketika orang-orang bertanya tentang lamanya kuliah, aku akan menjawab tingkat 4. Ketika tingkat 2 dulu aku seringkali khawatir bagaimana dengan Kerja Profesi? Mau kemanakah dan apa yang akan dilakukan. Belum lagi bayang-bayang tugas akhir yang sama sekali belum terbayang mau membuat apa?? Mungkin aku terlalu khawatir dibalik sana. Namun kemudian pikiran-pikiran positif datang membangun. Alhamdulillah. Aku memiliki sahabat-sahabat yang mereka sadari atau tidak sudah menyebarkan semangat positif. Kini pun aku sedang memperbanyak waktu untuk membaca kisah-kisah Rasul dan para sahabat yang dirangkum dalam buku-buku motivasi. Disela-sela makan pun kini sambil menonton film, drama-drama yang bagus juga bisa membangkitkan semangat.

Ah dan tak terasa kini sudah tingkat 4. Masa Kerja Profesi yang dulu kutakutkan pun sudah lewat. Terkadang pikiran-pikiran kita memang jauh lebih menakutkan daripada kenyataan. Karena itulah saat merasa takut, semoga tidak membuat kita lantas menjadi mundur karena takut berlebihan oleh bayangan kita sendiri. Apalagi ada Allah, selalu dekat saja padaNya agar dibantu menghadapi segala rasa takut.

Tugas Akhir telah selesai, berjuang dengan penuh cinTA mengubah nilai T menjadi A. Mengerjakan Tugas Akhir dengan judul yang permasalahannya disumbangkan oleh adikku dan telah disetujui oleh Dosen. Bulan-bulan yang diselimuti rasa khawatir, tidur tak nyenyak, hingga sejumlah rupiah yang harus dikeluarkan demi tuntasnya TA ini dengan baik. Semurah-murahnya bahan yang kami pilih tentu semuanya akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Belum termasuk biaya prin-prin dan revisi laporan berkali-kali. Paling dahsyat adalah membuat lampiran berupa gambar teknik produk 1:1 yang berarti menggunakan kertas ukuran A0. Namun masih dapat disyukuri karena di Bandung ini tak sulit menjadi tempat prin dan fotokopi untuk ukuran kertas sebesar A0.
Aku ingin menikmati masa-masa terakhir sebagai mahasiswa s1, karenanya tidak tergesa-gesa untuk segera wisuda. Daripada Juli aku memilih untuk wisuda bulan Oktober, tanggal 29 insyaAllah. Beberapa bulan diantaranya aku gunakan untuk membantu teman-teman dalam penyelenggaraan acara hingga bantuan mengerjakan TA. Juga mulai mencoba menggali ide untuk berkarir, aku ingin membuka usaha, tidak terpikir untuk melamar kerja. Alhamdulillah, saat ini aku dipercaya untuk bergabung dengan Erwan Macmuddin dan Adjie Wicaksana berada dalam suatu bisnis yang mereka dirikan. Semoga kami bisa solid dan mensukseskan bisnis ini.

dari pjm akhwatSistha itu sodaranya brotha. Jelaslah kalau dia seorang wanita.

Nama hampir lengkap Sistha A. Pribadi.  Sering juga menggunakan nama lain sebagai Sistha Privacy. Ada beberapa orang yang bila bertemu menyapa “Hai, sistha! Where is your brotha?” Nah dari sapaan itulah yang menginspirasi nama blog ini.

Sedang menimba ilmu di kampus UGM alias Universitas Gajah Mbandung (ITB) di Jl.Ganesha No.10.  Moslem Youth Product Design. Pernah mengkoordinir !DSM (Departemen Syiar Multimedia) Gamais ITB dan menjadi salah satu Badan Pengurus KISR (Keluarga Islam Seni Rupa) FSRD ITB. Oh iya sama satu lagi, oleh Agung Wijaya Mitra Alam diminta menjadi tukang desain di Serba Rame cafe yang berlokasi di Jl.Tubagus Ismail Raya No.32.

tampak depan kala malam

menunya beragam sekali (model: r1 & pi2r)

silakan pesan ^^ (model: dyah)

Kawan-kawan main di Desain Produk ITB 2007

tetap semangat dan tetaplah hebat!

41 thoughts on “Hai, Sistha!

  1. Yooooooooooo
    Hai sistha
    this is your brotha!
    Brot brot brot brot
    brotha
    hah ha ha ha a

  2. nurulwidya on said:

    hehe…
    sistha and her brotha…

  3. sistha, numpang lewat ya🙂

  4. assalamu’alaykum wr wb

    umm, jurusan apa sih?
    DP bukan? kalo iya, pengen usul, coba deh bikin desain motor yang kalo ada orang pake rok dibonceng di belakang, dia bisa duduk menghadap ke depan.
    bisabisa?

    oia, cerdaskan gamais dengan materi-materi DAT ya…
    haha

  5. Waslm wr.wb.

    Pertama saya ucapkan mksh udah visit blog ini.
    Lha, dirimu kok tahu saya DP ? bner banget.

    Ide desain motor nya oke tuh.
    Tp krng interesting di dunia permotoran, mungkin ada DP lain yg konsen ksna.
    Boleh juga tuh saya jadikan bahan gosip di DP, kali aja akan ada Desainer Produk yang akan mewujudkannya di masa depan.

    Duh, duh mksh udah diingetin soal materi DAT.
    Materinya beurat-beurat euy, mslh energi, pangan & pendidikan.

    Maybe next time the DAT’s article.

  6. ikhwanalim on said:

    wah, rasanya baru kemarin ketemu orangnya. Besoknya dah ketemu ma blognya!

  7. neng sistha….pa kabar bu?…wo hohoho…blog nya semakin lama semakin ramai..gut..gut..teruslah berkarya bu..btw, kapan kiser koempoel-koempoel lagi.ga sabar ni punya baju baru.cie..cie…

  8. meeramaruu on said:

    hai hai sisthaaa..
    ini ai.. hehee.. X)
    ai link kamu yaa..

  9. namasayar1 on said:

    cieh…
    jadi kapankah roadshow pertama kita dalam promosi Indonesia Sist?

  10. sidhanimuth on said:

    Hai sistha, sekedar pengen nyapa ^_^

  11. Assalamu’alaikum,

    Wuah Luar Biasa……Sistha Hebat yah ^^v

  12. sidhanimuth on said:

    Mmm.. kak, maaff, qrain 2008 *^^*
    imut2 sih, hoho

  13. rame banget blog nya, hehehe

  14. hemm..lam kenal neng.sekalian kite dari lampung mampir numpang minum ye..

  15. teh sistha..
    isi nya ttg dorama semua nih!
    aku blum nonton CHANGE, copy donk

    btw, aku link ya🙂

    • tentang film lebih tepatnya. cuma krn yg bgus kebanyakan dorama jadi ya diulas aja. insyAllah semua film yg diulas layak tonton kok.
      Change? kyknya bisa minta ke bos Araf deh.
      Teteh juga nonton krn terpengaruh olehnya kok.

      Pengen juga bikin tulisan2, tp gak begitu pandai. Jadi drpd gak bikin apa2 lbh baik mulai dgn ulasan film kan?

  16. racchanKD on said:

    Hai sistha!
    Assalamu’alaikum, hha3.
    Bagus kak tulisannya, terstruktur sekali.
    banyak resensi filmnya, ya,, jdi pgen nonton nih ,, hhe

    • Waalkmslm..
      Alhamdulillah, senang kalo Ratih suka..
      blog ini memang untuk mberi referensi film2 yg insyaAllah baik & bagus ditonton..
      Film yg sudah teteh tonton aja sih. Iya dong biar bisa cerita sendiri ^^
      tetep simak blog ini ya!

  17. asw.sistung yang suka menghitung
    aq mampir yaaa…ijin nge-link yooo
    monggo mampir ke lapakku jugo
    orait!
    semangad menulis!😀

  18. wohooo,, suka dorama juga yaaahh.. whaa,, bagi2 buu..

  19. You created some nice points there. I did an enquiry on the theme and located mainly persons can trust your blog.

  20. Just desired to say that you have some awesome content on your weblog. If it is OK I would like to use some with the information you provided on my web site. If I link back again to your web site would it be OK to do so?

  21. Pipir Iyai on said:

    Wah di foto itu saya tampak tidak apa-apa ya

  22. Halo Sistha,Tulisan Anda bagus sekali. Mahasiswa ITB juga kan ? Wah🙂

    Jika berkenan meluangkan waktu dan pengalamannya, mohon bisa dibagi di web user generated http://www.masukitb.com.

    masukitb adalah tampilan kehidupan Kampus Ganesha ITB, wadah bertanya, berdiskusi, dan berinteraksi, antara para mahasiswa atau alumni ITB, dengan para pelajar yang berminat menjadi bagian dari komunitas ITB.

    Kami berharap, Anda mau berbagi dengan pelajar dari seluruh Indonesia, yang berminat masuk ITB.

    Terima kasih🙂

  23. Annisa Nurul Utami on said:

    neesan, watashi wa anata no buroogu ga suki desu yo….!!! ^^

    Aku Nisa, salam kenal, kak. Dari IPB. ^^

  24. khristya on said:

    sistaaahhhhhh… mau dong pinjem filem nya.. yang ulasan terkini itu lho.. arsitek…abe hiroshi.. punya tak filem nya?? hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: