Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Kekkon Dekinai Otoko [結婚できない男]

Drama apik satu lagi dibintangi aktor senior Abe Hiroshi berperan sebagai Kuwano Shinsuke, seorang arsitek yang hingga usia 40 tahun belum -bahkan tidak memikirkan-menikah. Berdalih bahwa dirinya bukan tidak laku, tapi memang tidak tertarik untuk menikah. Dia sangat menikmati kesendiriannya. Secara fisik dan finansial, Kuwano sangat layak untuk menikah dan rasanya tak ada wanita yang akan menolaknya. Tetapi satu hal yang membuat dirinya bukan hanya dijauhi wanita tapi siapa saja. Kuwano memiliki karakter yang aneh, egois, keras kepalas, tidak ramah, cuek dan sering bicara blak-blakan tanpa menghiraukan perasaan lawan bicaranya.

Kuwano adalah seorang arsitek handal dengan menjadikan dapur sebagai fokus dalam setiap rancangannya. Dalam firmanya, Kuwano dibantu seorang asisten, Murakami Eiji (Tsukamoto Takeshi) dan seorang mediator penghubung klien,  Sawazaki Maya. Kuwano yang keras kepala akan sangat mudah menolak project yang datang jika melanggar idealisme desain yang dijunjungnya. Namun suatu hari dia terpaksa menerima project yang meminta dekorasi bunga pada wallpapernya, haha pattern bunga adalah hal yang dibencinya. Project itu terpaksa ia terima, jika tidak firmanya terancam bangkrut karena tidak ada pemasukan -ya iya, wong tiap proyek ditolak-. Namun memang berbakat, pekerjaan yang tidak disukai pun menjadi karya masterpiece di tangan Kuwano.

Kuwano tinggal sendiri di apartemen. Disana dia bertetangga dengan Tamura Michiru. Interaksi bermula saat Michiru terganggu dengan nyaringnya suara musik yang berasal dari kamar Kuwano. Begitupun sebaliknya, Kuwano terganggu dengan suara Michiru yang bermanja-manja dengan Ken. Karena kesal semakin besarlah volume musiknya. Michiru tidak tahan dan dia memutuskan untuk menegur tetangganya itu. Namun alangkah kagetnya Michiru saat hendak mengetuk, ternyata pintunya terbuka sendiri. Michiru mengintip kedalam, Kuwano terlihat sangat menderita dengan sakit di bagian perut. Michiru dengan sigap membawa Kuwano ke rumah sakit. Ambulance akan membawa Kuwano ke RS terdekat, eh Kuwano request agar dirawat di RS X saja. Nah, di rumah sakit ini akan muncul karakter dokter wanita yang sudah tidak muda lagi dan masih single, Hayasaka Natsumi. Dari sinilah bermula cerita antara hubungan Kuwano Shinsuke, Hayasaka Natsumi (Natsukawa Yui), Tamura Michiru (Kuninaka Ryoko), dan Sawazaki Maya.

Sebagai bumbu cerita, diceritakan pula tentang seorang arsitek playboy bernama Kaneda Hiroyuki, yang website nya sering dikunjungi oleh Kuwano dan Eiji. Website yang selalu update tentang aktivitas pribadi namun Under Construction pada halaman projectnya. Dan akhirnya mereka sering bertemu di bar tempat biasa mereka minum. Kaneda pun sering membawa wanita-wanita yang selalu berganti-ganti tiap kali bertemu ^^;.

Bagian cerita yang tidak kalah kocak adalah hubungan romantis antara Kuwano dengan Ken -anjing kesayangan Michiru-. Kuwano yang tanpa ekspresi berubah 180 derajat saat sedang bertemu dan bermain-main dengan Ken. Haha padahal awalnya Kuwano menolak kehidupannya diganggu oleh seekor anjing. Selain dengan Ken, Kuwano juga memiliki hubungan yang menarik dengan tokoh-tokoh utama dalam drama ini. Khususnya dengan tokoh-tokoh wanita.

Kuwano to Ken-chan

Hmm.. apakah Kuwano selamanya adalah Pria yang Tidak Bisa Menikah?? Just watch it!

01 So what if I like to be alone?!
02 So what if I eat the food I like to eat?!
03 So what if I spend my money the way I want to?!
04 So what if I spend my days off alone?!
05 So what if I don’t let people into my home?!
06 So what if I’m inflexible?!
07 So what if I don’t like to mix with the relatives?!
08 So what if I hate dogs?!
09 So what if I have a girlfriend?!
10 So what if I don’t understand a woman’s heart?!
11 So what if I hate floral patterns?!
12 So what if I’ve become happy?!
 
http://motosuki.multiply.com/reviews
http://www.spcnet.tv/forums/showthread.php?17684-Kekkon-Dekinai-Otoko

Single Post Navigation

2 thoughts on “Kekkon Dekinai Otoko [結婚できない男]

  1. salam kenal🙂

    saya lagi iseng blog walking..sampai di sini..surprise..saya nemu ulasan banyak film Jepang…soalnya suka agak susah kalau sengaja nyari (biasanya) hehe…makasih ya

    • Wah kalau begitu selamat datang. ^^. Sebenarnya ini bukan blog khusus drama Jepang, hanya saja kebanyakan film yang saya lihat berasal dari negeri sakura. Home pada blog ini memang dikhususkan untuk review film-film yang direkomendasikan.
      Terimakasih sudah mampir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: