Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Liar Game [ライアーゲーム]

cover
Diangkat dari sebuah manga dengan judul yang sama, Liar Game. Judul yang menarik dan membuat orang -setidaknya saya- penasaran dan ingin tahu seperti apa permainannya. Dalam dorama 11 episode ini kita akan menyaksikan akting Toda Erika yang berperan sebagai seorang mahasiswi yang jujur sekali (idiotically honest), Kanzaki Nao. Di episode pertama permainan langsung dimulai, diawali dengan scene-scene yang menampilkan kejujuran yang polos dari Nao-chan yang membuatnya tampak bodoh. Kemudian Nao dibuat terkejut dengan kedatangan sebuah paket besar didepan kamarnya yang ternyata berisi uang 100 juta yen, beserta sebuah kartu yang menyatakan bahwa dia telah terpilih untuk ikut serta dalam sebuah permain yang disebut “Liar Game”. Rules dari game pertama ini adalah satu pemain akan diberikan satu nama lain  yang menjadi pesainnya. Kedua pemain ini sama-sama diberikan uang 100 juta yen. Yang perlu mereka lakukan hanyalah -entah bagaimanapun caranya- mengambil 100 juta yen dari pesaing dan tetap menjaga uang “modal”nya hingga batas waktu yang ditetapkan. Pemenangnya akan mendapat reward maksimal 100 juta yen tadi, sedangkan 100 juta yen lainnya akan dikembalikan kepada pihak penyelenggara dan tentu yang uangnya diambil otomatis akan berhutang sejumlah uang hilang itu kepada penyelenggara.

Dengan modal terlalu jujur itu, Nao meminta bantuan ke orang-orang salah satunya ke saingannya yang ternyata adalah gurunya sendiri. Guru itu ternyata bersedia membantu, Nao senang sekali ada yang mau membantunya menyimpan 100 juta itu. Beberapa hari kemudian Nao menangkap basah percakapan sang guru di telpon yang membahas tentang penipuan terhadapnya. Putus asa, Nao mencari bantuan kepada polisi, tapi mereka tidak dapat melakukan apapun. Tetapi, polisi memberitahu ke Nao, bahwa ada seorang penipu yang jenius, yang baru keluar dari penjara, Akiyama Shinichi (Matsuda Shota). Tanpa berlama-lama Nao menggali informasi tentang pria ini dan mencarinya di penjara.

http://www.chiusfigures.com/tag/drama/
http://tokidoki.animeblogger.net/anime/must-see/liar-game/
http://doramajepang.wordpress.com/2010/03/24/liar-game/

Single Post Navigation

3 thoughts on “Liar Game [ライアーゲーム]

  1. salah satu jdorama yang mengasah otak.. tapi keren!

  2. ernezadewi on said:

    Liar Game ada lanjutannya, kalo ga salah Judulnya Liar Game Reborn. Tapi sayang sekali, yang berperan disitu sudah bukan Toda Erika lagi. Kabarnya, Matsuda Shota ga suka sama doi karena doi suka ngomong hal2 aneh tentang co-star nya.

    Liar Game reborn banyak anak kecil yang maen (tapi peran jahat gichu). salah satunya Ashida Mana ;p

    • bagus si, tp LG ini tipe drama yg kalo menurut gw abis season nya ya udah abis aja, ga sampe mau liat terusannya. apalagi kalo yg maen udah ganti. cem Kamen Rider Den-O ohoho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: