Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Kamen Rider Den-O [仮面ライダー電王]

Terakhir kali nonton tokusatsu adalah waktu jaman satria baja hitamnya Kotaro Minami yang kata temen-temen saya ganteng. Saya sendiri sudah lupa wajah dan ceritanya. Ingetnya cuma kostum dengan mata besar dan motor hitamnya. Dan beberapa tahun kemudian -ada 10 tahun kali ya- ketika film-film Jepang begitu mudahnya didapatkan dengan gratis dan kulitas gambar yang bening, saya kembali mencoba menonton serial tokusatsu yang tidak begitu menarik buat saya.
Namun harus diakui bahwa sejak melihat cuplikan episode pertamanya langsung membuat saya “jatuh hati”. Mungkin karena tokoh utamanya lemah dan monsternya juga pada gubrak semua. Sesuatu yang berbeda dengan film-film action jagoan pada umumnya dan mengundang gelak tawa. Here it is, Kamen Rider Den-O
Serial Kamen Rider nih kan ada banyak banget dan Den-O ini adalah serial ke 17 dan berjumlah 49 episode. Dibintangi aktor muda berbakat yang juga main di Mei-chan no Shitsuji dan Beck, Sato Takeru yang berperan sebagai Nogami Ryutarou -itu loh jagoan yang lemah-. Beruntunglah dia adalah singularity point yang bisa memanfaatkan imajin menjadikannya lebih kuat. What? what?? Apa itu singu-singu, imajin? Haha kalo belum nonton pastinya bakal bingung. Okelah langsung saja ya.


Nogami RyotaroNogami Ryoutaro adalah seorang pemuda biasa sekali, lema~h dan seringkali tidak beruntung. Bahkan kemunculannya diepisode satu sungguh aneh. Nyangkut diatas pohon bersama dengan sepedanya. How can? Setelah diturunkan dari atas pohon, syalalalala dia kembali bersepeda. Namun malang tak terhindar, ban sepedanya menginjak pecahan botol dan kempeslah, lalu sepeda yang ikut serta menjatuhkannya itu malah mengantarkannya berjumpa dengan berandalan. Disinilah awal mula “tubuh berpasir” tanda imajin masuk ke dalam tubuh seseorang. Dan disini pulalah ia mulai terlibat dengan sesuatu yang aneh seperti masuk ke dalam ruang dimensi yang berbeda, padahal niatnya mau melaporkan penemuan barang ke kantor polisi.

Di tempat sebelah, ternyata salah seorang dari berandalan itu telah dirasuki oleh ImaginImagin adalah sejenis monster yang akan mengabulkan permintaan dengan seseorang yang dirasukinya (contract holder), namun ya karena keterbatasan pemahaman jadinya si Imajin mentafsirkan sesuka hati setiap permintaan. Setelah permohonan terlaksana, dan kontrak dianggap selesai maka imagin akan “memakan” masa lalu orang tersebut. Wujud asli imajin ini dari pasir dengan badan terpotong, kaki diatas, kepala dibawah. Seram ya? eh enggak kok, malah aneh hehe. Dia baru punya wujud setelah mengikat kontrak dengan seseorang.

Henshin MomoKembali ke tempat sebelahnya yang ternyata oh Ryoutaro juga telah dirasuki oleh imagin. Dibawah ancaman para berandal itu, Ryotaro yang tak punya daya dan upaya untuk membalas ancaman sehingga yang dilakukannya hanya berlari. Sampai dia terpojok -bukan pojok dalam arti sebenarnya- dan yakin sekali bahwa ia akan mati saat itu tiba-tiba HUPLA, ia berubah menjadi galak dan kuat, dengan semangat melawan berandalan-berandalan. Namun Ryotaro yang baik hati dapat mengendalikan dan melempar imagin itu keluar dari tubuhnya. Hal ini dilihat langsung oleh Hana, wanita yang juga singular point dan tinggal di dalam Denliner, kereta jelajah waktu.

Selesai urusan dengan randal-berandal, Hana menghampiri Ryotaro dan menjelaskan segala perihal aneh yang dia temui hari itu. Seorang singular point dapat mengendalikan imagin seperti yang Ryotaro lakukan, dan ia pun dapat menjadi Den – o. Apa tu? Iya kamen rider yang akan membela kebenaran menumpas kejahatan.

Dan dimulailah petualangan Ryotaro menjadi Kamen Rider Den – o. Tetapi karena dia terlalu lemah, ia dibantu oleh 4 imagin utama, yaitu Momotaros, Urataros, Kintaros, dan Ryuutaros. dan 2 imagin lain yang sempat merasuki tubuhnya dan bertarung yaitu Sieg dan Deneb. Seperti orang yang memiliki kepribadian ganda, begitulah yang akan kita lihat di serial ini. Takeru akan memerankan setidaknya 5 karakter berbeda, dan inilah yang membuat saya fans sekali dengan serial ini, juga jadi suka dengan Sato Takeru. Memang gak salah kalau orang bilang dia aktor muda berbakat.
 
 
thx to: http://neznezernezzone.wordpress.com/ 

Single Post Navigation

6 thoughts on “Kamen Rider Den-O [仮面ライダー電王]

  1. Pipir Iyai on said:

    Sistha pisan

  2. Pipir Iyai on said:

    punya pilm Samurai X nya orang ini ga?

  3. Aaaahhh….

    Cwaakepp!!! Pingin share di FB

Tinggalkan komentar