Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Crazy Little Thing Called.. Love (สิ่งที่เรียกว่ารักน้อยบ้า)

Film berdurasi 118 menit ini menjadi salah satu film Romantic Comedy Box Office Thailand dan menjadi film terlaris sepanjang 2010. Mampu membuat para remaja maupun yang telah melewatinya bernostalgia dengan pahit manisnya cinta monyet. Apalagi kelakuan siswa-siswi Thailand disini ternyata tidak berbeda jauh dengan remaja Indonesia ha..ha.. iya dong, seragamnya persis banget dengan waktu gue SMP.

Bercerita tentang Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) seorang siswi berusia 14 tahun yang berusaha menarik perhatian cowok yang disukainya, bintang sekolah bernama Chone (Mario Maurer). Nam berusaha merubah penampilannya, mencerahkan kulitnya yang gelap, mengikuti pertunjukan drama, menggantikan major marching band, semuanya ia lakukan demi merebut perhatian Chone. Tapi saat penampilannya berubah dari ‘itik buruk rupa’ menjadi  ‘angsa yang cantik’, rupanya tidak membuat segalanya lebih mudah. Ketika mulai dekat dengan Chone, justru banyak hal terjadi termasuk terancamnya persahabatan Nam dengan ketika sahabatnya. Dan bagaimana Nam yang tidak dapat mengambil keputusan saat Top, sahabat dekat Chone menyatakan perasaan padanya.

Keberhasilan film Crazy Little Thing Called Love ini tak lepas dari keputusan sutradara film ini dalam menempatkan pemeran yang mampu dengan sangat baik menghidupkan setiap karakter yang mereka bawakan, khususnya Pimchanok Luevisetpaibool yang berhasil memerankan karakter Nam dan menjadikannya sebagai sesosok karakter yang sangat menyenangkan di balik seluruh keluguannya dalam mengenal cinta pertamanya. Karakter Nam sendiri menjadi terasa begitu hidup berkat dukungan tiga karakter sahabatnya yang selalu dapat diandalkan dalam memberikan berbagai adegan komedi untuk film ini.
Sebagai lawan main Pimchanok Luevisetpaibool, aktor muda blasteran Thailand-Jerman, Mario Maurer, memang sangat tepat untuk memerankan Chone yang menjadi idola seluruh gadis di sekolahnya. Walau sepertinya hal tersebut tidak membutuhkan kemampuan akting yang terlalu mendalam, penampilan Maurer sebagai Chone tidak sepenuhnya mengecewakan. Setidaknya ia juga berhasil dalam menampilkan sisi sensitif karakternya yang datang ketika karakter tersebut berhubungan dengan masalah masa lalu sang ayah atau perjuangannya dalam berusaha untuk membuktikan kemampuannya dalam bidang fotografi dan sepakbola.

Yup, afterall menurut gue ini film layak ditonton sebagai hiburan. Bagi sebagian orang tokoh Teacher In (Sudarat Budtporm) terlihat berlebihan dan kurang berhasil. Namun, buat gue justru tokoh inilah yang menghidupkan dan membuat film ini menghibur ditambah lagi dengan logat-logat Thailand yang cukup aneh seperti “Oyyy” dan “Aww”. Dan sampai saat ini gue belom bisa membaca nama-nama Thailand sekalipun ditulis dalam huruf latin super rapi.

source:

http://bicarafilm.com/baca/2011/02/16/crazy-little-thing-called-love-thailand-2010.html
http://zauzabarito.blogspot.com/2011/03/crazy-little-thing-called-love.html
http://movienthusiast.wordpress.com/2011/03/19/review-crazy-little-thing-called-love-2010/

Single Post Navigation

12 thoughts on “Crazy Little Thing Called.. Love (สิ่งที่เรียกว่ารักน้อยบ้า)

  1. ayo sis gmn gaya mu niruin teacher inn???hahahha..sumpah bkin ngakak..kamu merhatiin gak pas yang bapak ny datang dr amrik???hahaha itu lucu jg sis

  2. Thai film? Are you sure?
    Soalnya biasanya yang saya tonton ga bagus… heu..

  3. yes, i’m sure & recommended.
    simple story but nostalgic. i don’t know what the boy thinking when they see this movie.
    just watch it, and prove it!

  4. Pipir Iyai on said:

    saya kok gak di kopiin film ini sis?

  5. like this film… :))

  6. suka banget sma filem ini,, tpi endingnya kurang seru !!

  7. i watched it many times.. haha
    suka deh!

  8. aku udh nontn,,
    seru bgat tu,,lucu aplg liht gru bhsa inggrisnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: