Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

CHANGE [ チェンジ ]

Sebuah dorama Mei 2008 (ditayangkan FujiTV) yang toko paling utamanya diperankan Takuya Kimura sebagai Asakura Keita, seorang guru SD berkacamata dengan gaya rambut kriting brokoli, yang menolak terjun ke dunia politik. Namun karena desakan Miyama Rika (Fukatsu Eri) dengan alasan dialah satu-satunya orang dari pihak keluarga yang memungkinkan untuk menggantikan posisi politik Ayah, akhirnya Keita menyetujuinya.

Perjalanan pun dimulai dengan masuknya dia ke sebuah partai. Dibantu orang-orang dalam partai itu untuk memperjuangkan Keita , siapa sangka seorang anak muda berhasi dluduk bersama pejabat-pejabat di parlemen.

Dan ia pun mendapat banyak dukungan untuk maju menjadi kandidat calon Perdana Menteri Jepang. Seperti memberikan uara segar di dunia perpolitikan Jepang. Partai yang mengusung namanya menjadi kembali sibuk. Dan seorang pengamat pemilu, diperankan aktor hebat Hiroshi Abe,  datang membantu dan menyusun strategi kemenangan. Kehadiran aktor ini memberi bumbu humor pada dorama sepanjang 10 episode ini. Keraguan sempat muncul, namun siapa sangka diakhir penentuan Asakura Keita mendapat dukungan dari 4 pejabat senior di parlemen. Dan Keita menang telak! Jadilah ia seorang Perdana Menteri Jepang dengan Miyama Rika sebagai sekretaris PM.

Menjadi PM di usia muda tidaklah mudah terutama bagi Keita yang tidak memiliki pengalaman di dunia politik. Bahkan rekan lain yang membantunya pun meragukannya. Nikmatilah setiap episodenya, bagaimana Keita menangani setiap masalah yang muncul dengan penuh kehati-hatian dan tanpa terpikir untuk melakukan politik kotor. Seorang pejabat senior yang ternyata berniat menjadikan Keita sebagai boneka politiknya ternyata harus menelan pil pahit. Keita bukanlah “boneka” yang bisa dikendalikan untuk tujuan pribadinya. Perseteruan dingin berlangsung. Namun Keita menghadapinya dengan bijak.

Dorama politik ini begitu menarik dan menghibur. Dan ternyata politik itu benar-benar mengandung banyak kepentingan. Dibutuhkan banyak orang baik untuk membersihkan dunia politik yang kotor.

Single Post Navigation

10 thoughts on “CHANGE [ チェンジ ]

  1. adjiewicaksana on said:

    saya baru nonton filmnya sis.. keren abiss.. jadi pengen abis2an di 4 bulan sisa kepengurusan.. T.T

    • cieh Adjie..
      emang keren banget nih dorama.
      pengemasan cerita politik yg apik & tdk membosankan.
      dulu pertama kali nonton ini jaman2 Pemira jadi lebih kerasa suasana pemilunya.

      Yosh! utk 4 bulan berikutnya yg jauuuh lebih baik! (eh kok perasaan 4 bulan gak kurang2 ya?)

  2. ernezadewi on said:

    kimutaku nya iteeeeeeeeeeeeeeeeem……..belellllll…..haha

  3. Pipir Iyai on said:

    masih ada film ini ga?

  4. Belum donk. Melihat pertama kali, ya di blog ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: