Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Uta no Onii-san (歌のおにいさん)

Uta no Onii-san yang berarti Kakak Penyanyi adalah dorama sepanjang 9 episode. Berkisah tentang Yano Kenta (Satoshi “Arashi” Ohno), vokalis band indie, Gisele, yang tiba-tiba membubarkan diri setelah pertunjukan. Kenta sama sekali tidak mengetahui hal ini, dan hari itupun menjadi kenyataan buruk bagi Kenta. Seketika dia kehilangan dua hal penting dalam hidupnya, band dan pacar yang juga personel grup band itu.

Kesialan Yano masih berlanjut di mana kantor yang menerima dia bekerja, membatalkan secara sepihak, sehingga Yano menjadi pengangguran. Tuntutan keluarga membuat Kenta harus mendapatkan pekerjaan. Tanpa sengaja, Yano mengikuti wawancara untuk menjadi “Happy Friends” dari acara “Uta no Oniisan”. Ternyata dia salah masuk ruang interview, tapi karena sudah terlanjur diterima jadilah dia tetap menerima pekerjaan itu dengan pasrah. Sikap Kenta yang tidak bersemangat dan selalu mengeluh cukup membuat suasana tidak menyenangkan. Perlahan-lahan kehadiran orang-orang dan berbagai kejadian membuatnya berubah. Tanpa disadari diapun membawa perubahan baik untuk acara itu.

Oh iya, hari-hari awal kerja dia sempat mau kabur tuh. Tapi karena tiba-tiba bertemu Akane, mantan pacarnya, di studio TV Yuuhi itu maka pelariannya tertangkap oleh kru yang lain. Dan jadilah dia tampil ditelevisi. Karena menganggap perkerjaan ini tidak bergengi, Kenta merahasiakannya dari keluarganya. Dan selalu menghalang-halangi kakak dan ayahnya bila mau menonton program acara ini.

Akting-akting lebay khas dorama Jepang mewarnai kisah ini. Tak lupa ada bintang tamu, SHO “Arashi”, di episode-episode belakang. Kisah yang dibawakan ceria dan penuh makna, banyak yang bisa kita ambil. Properti studionya memikat hati. Lagu-lagunya juga oke. Bisa sampe hapal.

Single Post Navigation

3 thoughts on “Uta no Onii-san (歌のおにいさん)

  1. utaimashoo…..^0^9

  2. ernezadewi on said:

    Episode 7 gakak gw…XD😄

  3. ernezadewi on said:

    Kenta : “i’ve been told that i really look like your leader”
    Sho : “Ohno? oh yes! you are really look alike him..!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: