Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Tokyo Tower (東京タワー) ~オカンとボクと、時々、オトン~

Berbagai aktivitas yang memenuhi hari, membuat blog ini cukup lama saya tinggalkan. Dan waktu luang untuk menyaksikan film-film semakin langka. Namun baru-baru ini saya mendapat pinjaman sebuah dorama Jepang sepanjang 11 episode dari seorang kawan, sebut saja Idin -bukan nama samaran-. Karena jenisnya dorama, maka saya bersemangat untuk melihatnya. Metode “cicilan” tampaknya kurang pas bila diberlakukan untuk dorama yang satu ini. Keharuan tingkat tinggi membuat anda -dijamin-  “banjir”. Dari 11 episode tak satupun luput dari lelehan air mata.

Oh iya, sebelum salah memilih. TOKYO TOWER ini adalah DORAMA sepanjang 11 episode. Bila anda menemukan MOVIE-nya, percayalah bukan Menara Tokyo ini yang anda cari. Movie TokyoTower karena berkisah tentang g*g*l*. . sangat sangat sangat berbeda dengan DORAMA-nya.

Based on autobiografi yang ditulis oleh Lily Frank. Novel tentang keluarga Frank yang menghabiskan waktu bersama sang Ibu.

Tentang kelurga Masaya yang tinggal di sebuah kota kecil Chikuho, Fukuoka. Sang ibu, Eiko Masaya (Baisho Mitsuko) dan anak laki-lakinya, Nakagawa Masaya (Hirota Ryouhei) tinggal di sebuah bangunan lama yang dulunya dipakai sebagai klinik. Nakagawa kecil sangat lengket dengan ibunya, bahkan melarikan diri di hari pertama sekolah karena tidak mau jauh dari ibu.

Eiko Masaya, seorang ibu yang sangat menyenangkan, ramah dan penuh semangat. Melakukan pekerjaan apapun setiap harinya bahkan pulang hingga larut malam. Ia harus bekerja keras untuk menghidupi kehidupan dan menabung untuk Ma-kun di masa depan. Ma-kun, panggilan sayang Eiko untuk Nakagawa kecil yang terus berlaku sampai ia dewasa. Hingga suatu hari Ma-kun menyampaikan niatnya untuk melanjutkan sekolah di Tokyo. Setelah lulus SMA, Ma-kun mengikuti ujian masuk Musashino Fine Arts University dan diterima disana.

Bagi pendatang dari kota kecil yang tiba-tiba hidup di kota besar bukan hal yang mudah. Berbagai godaan dihadapi Ma-kun, yang membuat hidupnya kacau bahkan setelah lulus dari universitas. Jadilah ia sarjana pengangguran dan malas. Tidak sanggup membayar sewa apartemen, dia pun diusir dan menggembel di kota Tokyo.

Kehidupan pun mulai berubah setelah Nenek Ma-kun meninggal. Dia menjadi anak yang giat & bersungguh-sungguh menuju target hidupnya menjadi seorang ilustrator. Apa yang membuat hidup Ma-kun kemudian berubah 180 derajat?

Anda harus menyaksikan sendiri dan menikmati emosi di setiap episodenya.

Highly Recommended!!

# Title (romaji): Tokyo Tower
# Tagline: ~オカンとボクと、時々、オトン~ / ~Okan to Boku to, tokidoki, Oton~
# Tagline (English): ~Mom and I, and sometimes, Dad~
# Genre: Family
# Theme song: Tsubomi by Kobukuro

Single Post Navigation

14 thoughts on “Tokyo Tower (東京タワー) ~オカンとボクと、時々、オトン~

  1. Oka Mahendra on said:

    cobain nonton Fullmetal Alchemist deh Sis

  2. panji prabowo on said:

    boleh minta..
    copy ya..:)

  3. lengkap euy resensinya, sistha ada softcopy my name is khan tak?

  4. saannisa on said:

    Sist, nisa dapat info dari email, ada film judulnya “Pay It Forward”, yang katanya ceritanya itu seperti konsep MLM da’wah. Sudah nonton? Kalau nisa belum nonton juga sih. Coba deh ditonton dan diulas di sini. Di screening dulu sama sistha, kalau beneran bagus, mau dijadikan bahan untuk nonton bareng gARis selanjutnya.

  5. racchanKD on said:

    Kak perkenalkan saya Ratih TI 08,, ha3
    Duh sy takut bgt nonton ni film. Katanya bikin cowok nangis, sy jd takut nangis juga.
    Btw Kak, klo ketemu and bawa laptop sy mintak ya pelm2 nya ^ ^. cihuii…

  6. Hmm,..jadi pngen nnton,..^_^

  7. sista . . . punya linknya buat episode 7 nggak?

  8. saya sudah nemu. akhirnya punya lengkap

  9. japan lover on said:

    baru aja selesai nonton.,.,mengharukan bro,.,.ini harus ada sekuelnya karena blom jelas hubungan ma-kun sama manami,.,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: