Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Sang Pemimpi

Arai, Ikal, & JimbronSetelah sukses dengan film Laskar Pelangi, sejak 1 Juni lalu Miles production syuting lagi untuk film berikutnya yang juga mengadaptasi novel Laskar Pelangi edisi kedua berjudul Sang Pemimpi. Kesuksesan Laskar Pelangi meraup 4,6 juta penonton-menurut catatan Blitz Megaplex dan Cinema 21 sampai Desember 2008. Mira Lesmana, sang produser, menyatakan telah membeli hak cipta tetralogi karya Andrea Hirata ini untuk difilmkan.

Arai remaja & RiriSesuai prediksi, Sang Pemimpi telah dirilis  17 Desember 2009. Untuk syuting film ini pihak Miles mengcasting 3 aktor asli Belitung lagi sebagai peran utamanya, Ikal, ARai, dan Jimbron. Beberapa pemain Laskar Pelangi seperti Zulfani sebagai Ikal kecil, Lukman Sardi sebagai Ikal dewasa, Mathias Muchus dan RIeke Dyah Pitaloka masih tetap berperan disini.

Skenario film ini dikerjakan Mira bersama Salman Aristo dan Riri Riza yang merangkap sebagai sutradara. Pengambilan gambar 85 % berlokasi di Balitung, sisanya dilakukan di Bogor. Mira  yakin film ini akan menumbuhkan semangat untuk menuntut ilmu, karena menurutnya saat ini Indonesia butuh semangat dan panutan untuk sekolah dan menuntut ilmu.

sumber: sedikit dari inilah.com|| gambar: google || video: YouTube

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: