Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Merah-Putih. Sebagus ekspektasimukah?

merah_putih

Berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah, MERAH PUTIH bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya, terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian

Dibesut dalam format film 35-millimeter, MERAH PUTIH melibatkan ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang special effects dan tata teknis lain yang berpengalaman di perfilman Hollywood: Koordinator Special Effects dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), Koordinator Pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (BATMAN – THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS:WOLVERINE) dan Asisten Sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL)

21cineplex.com

0

Bila film ini murni digarap orang-orang dalam negeri, saya rasa film ini boleh diacungi 2 jempol. Tapi karena film ini juga ditangani beberapa profesional dari luar negeri entah kenapa rasanya kurang. Semestinya bisa lebih bagus lagi. Itu beberapa komentar kawan-kawan saya.

Menurut saya sendiri film ini bagus setidaknya bila dibandingkan dengan film dalam negeri lain yang tayang di waktu yang berdekatan. Beberapa adegan di film ini membuat penonton terbawa suasana. Ledakan-ledakannya pun beberapa kali membuat terkejut. Yang terpenting dari sebuah tontonan adalah makna yang dapat di ambil dari film itu. Dan bagi anda yang sudah menyaksikan film ini, akan banyak makna yang bisa dimbil. Mulai dari pentingnya saling menghargai perbedaan, kesetiakawanan melawan musuh, kepedulian, kepemimpinan, dan banyak pesan lain baik yang tersirat maupun tersurat.

Okai, maju terus film-film berkualitas buatan Indonesia!

Single Post Navigation

One thought on “Merah-Putih. Sebagus ekspektasimukah?

  1. kurang bagus ah. Masih bagusan Merantau atau malah lebih bagusan CIN(T)A deh.

    Salam kenal😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: