Sistha's Blog

Blog seorang perempuan kecil yang beranjak dewasa

Proposal Daisakusen

operation_loveDorama yang terdiri 11 episode + Special ini agaknya cukup melekat buat para cowok dari segi ceritanya. Walaupun sudah nonton lama, rasanya dorama ini memberi kesan tersendiri tentang kenangan masa lalu. Entahlah, tapi nampak beberapa kawan begitulah dibuatnya.Apa sih yang membuat dorama ini segitu gininya ?

Mari coba kita intip kisahnya…

Berkisah tentang 5 sahabat: Iwase Ken, Yoshida Rei, Eri, Mikio, dan Tsuru. Mereka kompak sekali dan selalu melewatkan waktu bersama. Tak heran bila ada harapan lebih diantara mereka dibalik persahabatan ini. Terlebih bagi Ken dan Rei yang memang sudah bersahabat sejak SD, belajar disekolah yang sama bahkan sampai masuk universitas yang sama. Selama ini Ken selalu menyimpan perasaannya pada Rei. Rei pun tampaknya memiliki perasaan yang sama, dan sering kali memberi sinyal-sinyal pada Ken. Namun sinyal itu tak ditangkap Ken.  Sampai mereka SMA, seorang guru magang bernama Tada masuk ke kehidupan mereka. Tada, seorang guru yang tampak kaku dalam mengajar dan tidak begitu peduli apakah muridnya memperhatikan atau tidak. Mendapat saran dari Rei, membuat Tada lambat laun berubah dan menjadi guru yang lebih menyenangkan. Tada dan Reo perlahan menjadi guru dan murid yang akrab.

potato1rt4pl9Waktu terus berlalu, hingga waktu-waktu terakhir di SMA. Kebersamaan dan kenangan-kenangan indah pun mereka buat sebelum benar-benar meninggalkan sekolah. Tingkah kocak Tsuru yang tidak pernah lelah menyatakan cintanya pada Eri, mengungkapkan lagi cintanya pada lapangan di halaman sekolah. Mikio kadang kala bertengkar dengan kekasihnya, namun dengan cepat mereka akan baikan kembali.

Waktu terus berlalu, Rei tampak lelah menanti Ken. Di saat keputusasaan itu melanda, Tada datang sebagai seorang pria yang ingin melamar Rei. (apa jawaban Rei?)

Ken memberanikan diri untuk propose Rei, walaupun dia tahu Tada sudah melamarnya lebih dulu. Mereka bertemu dan Ken meminta Rei menikah dengannya. Sontak Rei kaget, bisa dibayangkan perasaan Rei saat itu. Dan Rei berkata.. “Nani mo wakattenai” dan pergi meninggalkan Ken yang merasa payah & patah.

Lalu….

proposalep02-001proposal2aSampai April 2007, bulan pernikahan Rei dan Tada-san, Ken bertemu dengan peri gereja dan dapat mengbulkan keinginan untuk kembali ke masa lalu. Awalnya tak percaya, tapi setelah dicoba Ken benar-benar terkejut karena ekspresi sedih Rei di slide foto pernikahan berubah menjadi tersenyum.
Ken pun terus kembali ke masa lalu dengan harapan dia bisa mengubah masa depan, dan duduk di samping Rei sebagai pengantin prianya.

Berhasilkah? Apa saja upaya yang dia lakukan di masa lalu untuk mengubah masa depan?

Ken dan Rei memang tokoh bermasalah yang utama, tapi kisah Eri dan Tsuru pun tak kalah seru. Tsuru yang sejak SMA selalu mengejar-ngejar Eri, cewek yang populer disekolah. Sebanyak apapun Tsuru menyatakan cintanya, sebanyak itu pula Eri akan menolaknya. Beruntung karena mereka bersahabat, Tsuru tetap dapat dekat dengan Eri. Bisa ditebaklah kalau pada akhirnya Eri menerima perasaan Tsuru, yang menarik adalah cara Tsuru yang amat tulus untuk menaklukkan Eri.

Berbeda dengan 4 orang diatas, Mikio pun punya pacar yang cantik dan kaya. Walaupun selalu tampil CooL, Mikio menjadi gokil saat bertemu dengan pacarnya.Mereka paling senang berputar “Merry Go Round” seperti film India aja.
Berbagai konflik terjadi, tapi dapat diselesaikan dengan baik.

Yah itulah sedikit kisi-kisi sinetronnya. Dorama ini dilihat dari sudut pandang cowok, dan tampaknya banyak kasus yang benar-benar terjadi dan dialami cowok-cowok. Untuk cewek, bisa memposisikan diri sebagai Rei dan paham kenapa Rei begini dan kenapa kok dia begitu.

Okelah, tonton dorama ini. Dan kamu pun akan dibuat suka dengan lagu-lagunya.

Single Post Navigation

10 thoughts on “Proposal Daisakusen

  1. ikhwanalim on said:

    saya cuma pernah nonton dua dorama, dan ini salah satunya. Menurut saya, keren banget! Inspiring-lah. Mengajarkan ke saya buat mengejar cita-cita.
    Oiya, saya juga pernah nulis ttg dorama. tapi “dorama vs sinetron”, judulnya.
    Kalo mo baca, sok aja. Ada di blog, koq.

  2. wah menarik tuh “dorama vs sinetron”.

    kalau melihat film2 serial, rasanya sinetron kita masih menyedihkan..
    Dari segi cerita sampai akting para pemainnya.
    Seperti telenovela yang panjang episode nya gak kira-kira.

    Oke mksh udah menjadi komentator ptama di Proposal Daisakusen.
    Dtng lagi ya!

  3. temennya Morin on said:

    jd inget masa2 SMA,,

    sk ama Yamapi,, he8x..

    * jgn blng2 y, Sistha.. udah disamarin nih namanya.. *

    thx

  4. temennya Cipus juga on said:

    yaaa… penonton kecewa…

    ketauan deh…

    tp gpp,, itu kan masa lalu…

    betul3x?? betul…

  5. namasayar1 on said:

    ah Sistha….Dasar Bratha…
    What a wonderful muvie…ampe mencuci otak orang(orang2 emo pastinya)…
    untung ga pake R***o….
    untung ada Sistha pas nonton endingnya…
    Jadi ga bisa berlebayan…

    Cariin film laennya yg agus2 agi…

  6. kurasa dorama itu gak akan begitu indah kalo gak bareng kalian.
    tak hanya tercuci (otak), udah sampe direndam pewangi.
    R***o? ape tuh?

    ohoho jadi aku peredam lebay..
    Kyknya yg oke soal film adalah Hajid..

    thx 4 visit again my blog.

  7. penasaran sis,,,
    nti ditonton dulu lah y..

  8. panji prabowo on said:

    saya telat nih..baru nonton 4 hari yang lalu..semaleman smpe jam 3 pagi..

    nice..nice..

    yoroshiku onegaishimasu…

  9. Saya baru nonton loh…
    Saya suka sama Bang Perinya… dateng cuma pas awal dan akhir, tapi dia sangat membantu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: